Anggaran Perusahaan

Penulis : Dewi Cahyani Pangestuti
ISBN 978-602-6276-60-5

Penerbit : Kresna Bina Insan Prima
Editor : Agustin Azizah Mahardika
Desain Isi : Muhammad Ainul Firdaus
Desain Sampul : Siska Amelia

Pada dasarnya anggaran merupakan alat untuk mengukur kinerja perusahaan, sehingga proses penyusunannya perlu dipahami tidak hanya oleh pihak yang membuat, melainkan juga oleh pihak yang diukur kinerjanya. Penganggaran tidak hanya diperlukan untuk perusahaan saja, tetapi juga organisasi nirlaba seperti pemerintah, perkumpulan para pengusaha, dan lain-lain.

Buku ini membahas proses penganggaran perusahaan secara tuntas mulai dari pengertian, klasifikasi, manfaat dan tujuan penganggaran, faktor-faktor yang harus dipertimbangkan dalam penyusunan anggaran, sampai dengan contoh penyusunan anggaran perusahaan. Buku ini disusun dalam format yang mudah dipahami, singkat dan jelas sehingga praktis bagi para profesional, dosen, instruktur laboratorium, mahasiswa, dan peminat masalah penganggaran perusahaan.

Materi pembahasan meliputi: pengenalan konsep anggaran, forecast penjualan, anggaran penjualan, anggaran produksi, anggaran bahan baku, anggaran tenaga kerja, anggaran biaya overhead pabrik, biaya variabel, anggaran kas, anggaran piutang, anggaran modal dan diakhiri dengan anggaran komprehensif dalam suatu perusahaan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *